5 Pengurus Rayon PMII Komisariat STAI Sangatta Resmi Dilantik

pmiikutim.or.id, Sangatta- 5 Pengurus Rayon PMII Komisariat STAI Sangatta,  Rayon PAI Al-Asy'ari, Rayon MPI Mafaza, Rayon Agata Dewantara, Rayon Beriun Ekonomi Syari'ah dan Rayon Al-Faruq Komisariat STAI Sangatta Cabang Kutai Timur masa khidmat 2021-2022 resmi dilantik. Acara ini diiringi dengan Dialog Kaderisasi yang diselenggarakan di Gedung KONI Kutai Timur pada hari Minggu (31/1/21).

Kegiatan pelantikan tersebut berjalan dengan lancar yang dipimpin langsung oleh ketua umum PMII Cabang Kutai Timur, sahabat Irwansyah. Dalam sambutannya ia berharap agar kepengurusan rayon yang baru dilantik ini tetap komitmen dalam menjalankan tugas-tugas organisasi dan bertanggung jawab terhadap kewajibannya sebagai pengurus.

"Semoga sahabat-sahabat yang dilantik ini, selalu komitmen dalam berjuang di PMII Kutai Timur dan bertanggungjawab penuh dalam menjalankan roda organisasi," tutur Irwan.

Ketua Rayon PAI AL-Asy’ari, sahabat Dayat juga berharap agar sahabat-sahabat dapat menghadiri kegiatan-kegiatan yang lain selain kegiatan pelantikan ini, hal tersebut merupakan bentuk tanggung jawab moral yang harus dijalankan sebagai pengurus.

Begitu juga dengan Ketua Rayon Agata Dewantara, sahabat Rahmat juga berharap kepada semua anggotanya agar terus aktif.

“Setelah dilantik, semoga sahabat-sahabat bisa meluangkan waktunya untuk berkunjung ke sekretariat PMII, sekedar berdiskusi santai sembari ngopi atau hanya untuk temu kangen dengan sahabat yang lain. Hal tersebut diharapkan bisa menumbuhkan rasa solid kepada seluruh pengurus rayon". Tegas sahabat Rahmat Hasan. 

Ketua Rayon MPI Mafaza juga menyampaikan harapanya setelah dilantik, agar seluruh pengurus memiliki rasa tanggung jawab dalam mengemban amanahnya.

“Harapan kedepannya semoga rayon kami semakin solid, begitu juga dengan rayon-rayon yang lain. Semoga para pengurus kedepannya memiliki rasa tanggung jawab atas kaderisasi yang telah dijalankan pengurus sebelumnya. Dan memahami bahwa Rayon adalah ujung tombak kaderisasi, kaderisasi adalah tanggung jawab seluruh kader," ungkap sahabat Erika Rachmawati.

                                

Dengan semangat yang sama, Ketua Rayon Ekonomi Syariah, dan AS Al-Faruq juga menyampaikan harapan-harapan setelah setelah rayon di lantik.

“Sesuai dengan tema kegiatan, yaitu rayon sebagai gerbang pertama kaderisasi dengan mencetak generasi yang progresif, profesional, dan solid tentu hal ini adalah bukan hanya sekedar tema. Di balik ini ada harapan besar yang tersimpan mengenai kaderisasi yang menjadi tanggung jawab kita bersama. Sebagai ujung tombak kaderisasi rayon mempunyai peran untuk memperkuat dan mempertajam kaderisasi. Sesama pengurus harus saling membantu, saling menguatkan jika kita menemukan sahabat kita yang down, terkhusus ketua rayon sejatuh apapun kita jangan sampai menunjukan hal itu kepada anggota kita, tularkan terus semangat untuk memajukan rayon kita bersama wujudkan rayon sebagai pelopor yang mencetak kader progresif, profesional, dengan nilai solidaritas tinggi,” Tutur sahabat Ryan Hidayat. 

Pelantikan tersebut diiringi dengan Dialog Kaderisasi yang dilaksanakan setelah Shalat dzuhur bersama tiga narasumber, yaitu sahabat Andri Winarto Ketua I Kaderisasi, Sahabat Moch Faizin dan Sahabat Suci Nastiti selaku alumni dan keduanyapun sekaligus merupakan mantan ketua umum PMII Cabang Kutai Timur.

Dalam sesi dialog, narasumber menjelaskan bahwasannya kaderisasi sangat penting dalam tubuh organisasi, selain untuk menjaga pemahaman Ahlussunah Waljamaah ditengah-tengah masyarakat, kaderisasi juga berperan penting untuk terus menjaga estafet keanggotaan yang akan mengisi kepengurusan selanjutnya. Narasumber juga menjelaskan fungsi kaderisasi yang terpenting adalah bagaimana pengurus mampu merekrut anggota, membina, memfasilitasi, dan terus mengontrolnya.

Acara tersebut berjalan lancar dan sesuai harapan walaupun dalam pelaksanaanya masih ada beberapa kendala yang terjadi. (Mgwh)

0 Comments