Resmi Dilantik, PMII Kutim Siap Berkhidmat Untuk Daerah

www.pmiikutim.com,- Puluhan pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kutai Timur resmi dilantik pada Minggu, 1 November  2020. Pelantikan digelar di Gedung BPU kecamatan Sangatta Utara sekitar Pukul 08.00 WIB dan ditutup dengan Diskusi Kepemiluan yang mengadirkan Wakil Sekertaris Jendral Bidang Akreditasi Nasional PB PMII Abu Lais, Ketua KPU Kutai Timur Ulfa Jamilatul Farida, S.IP,S.H.I, Ketua Bawaslu Kutai Timur Andi Mappasiling, S.S dan Kapolres Kutai Timur AKBP Welly Djatmoko S.H, SIK, M,Si. Sebagai pembicara. 

Acara ini dihadiri langsung Pengurus PKC PMII Kaltara, Komisariat dibawah naungan PC PMII Kutai Timur, Organisasi Kemahasiswaan eksternal, serta kader dan anggota PMII Kutai Timur.

Seperti pelantikan pada umumnya, acara ini pun tak jauh beda. Namun yang menarik adalah prosesi sebelum pelantikan berlangsung. Sebagaimana diungkapkan oleh Nuktha selaku ketua panitia, bahwa Pelantikan kali ini kita dihadapkan dengan wabah Virus Corona, tetapi itu tidak mengurahi rasa cinta anggota dan kader PMII dalam berorganisasi.

"Virus Corona ini bukanlah suatu penghalang untuk kita dalam melaksanakan kegiatan keorganisasian, selama kita tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah setempat", tegasnya. 

Irwansyah  Ketua Umum Pengurus Cabang Kutai Timur Masa Khidmat 2020-2021 menyatakan bahwa pelantikan tersebut adalah momentum awal kepengurusannya untuk melakukan gerakan-gerakan perubahan di Kutai Timur kedepan. 

"Kita kader PMII saat ini yang sedang berproses adalah generasi bangsa yang dipersiapkan untuk bisa bersinergi dengan generasi bangsa lainnya, artinya apa, semua proses yang kita lewati saat ini adalah langkah awal untuk kita melakukan suatu perubahan", ungkapnya. 

Ia juga menambahkan bahwa segala sesuatu, baik soft skill maupun hard skill kader PMII hari ini harus diabdikan kepada rakyat, terutama untuk kaum mustadh'afin, selain itu kita harus mengawali semua kebijakan pemerintah, dan perlu memberikan masukan dan kritikan keoada pemerintah karena mengingat bahwa kita adalah organisasi kemahasiswaan.

Pemerintah  Kutai Timur akan mengadakan Pilkada, sebagai Organisasi Kemahasiswaan PMII yang sadar akan isu daerah dan Nasioanl, maka sebagaimana tema yang mereka usung dalam diskusi Kepemiluan yakni "Pilkada dimasa Pandemi dan Ancaman Politik Uang". 

"saya sangat mengapresiasi tinggi organisasi kemahasiswaan yang melaksanakan kegitan yang bersifat akademis dan sadar akan isu daerah maupun nasional seperti PMII Cabang Kutai Timur, semoga kegiatan yang bersifat produktif seperti ini", ujar PJs. Bupati Kutai Timur Drs. Dr. M. Jauhar Effendi,  M. Si.

Pelantikan  pengurus Cabang PMII Kutai Timur berjalan dengan baik dan lancar, dan diharapkan mereka yang baru dilantik bisa menjalan roda organisasi dengan amanah. (Oja)

0 Comments