Dengan Protokol Kesehatan, PMII Kutim Akan Segera Laksanakan Mapaba XXII

Gambar dari PMII Kece


pmiikutim.or.id, Sangatta-Pengurus Rayon Beriun Ekonomi Syariah (ES) dan Rayon Sultan Al-Fatih Akhwalu Syakhsiah (AS) PMII Komisariat STAI Sangatta-Kutai Timur akan melaksanakan Masa Penerimaan Mahasiswa Baru (MAPABA) yang ke XXII bulan September mendatang. Dimasa pandemi saat ini, menuntut kreativitas kader dan anggota PMII Kutai Timur dalam menjalankan sejumlah program kerja, termasuk MAPABA.

Saat ini, panitia pelaksana sudah terbentuk pada tanggal 20 Agustus 2020 tempo hari. Dengan terpilihnya sahabat Teguh Kantong sebagai Ketua Panitia dan sahabat Andi Nurwahyuni Bahri sebagai Sekretaris serta sahabat Fauziah sebagai Bendahara. Hingga detik ini terhitung kurang lebih 30 Organizing Comittee (OC) dan 9 Steering Committee (SC) orang yang bergabung di dalam kepanitiaan MAPABA. Hal ini membuktikan bagaimana antusias kader dan anggota PMII Kutai Timur dalam menjalankan kaderisasi, walaupun sedang masa pandemi saat ini.

Konsep Mapaba kali ini tetap dilaksanakan secara offline seperti tahun-tahun sebelumnya, hanya saja tahun ini ada sedikit perbedaan, karena masih Covid 19. Panitia akan membagi pelaksanaan MAPABA menjadi 2 gelombang dengan mematok estimasi jumlah peserta kisaran 30 orang saja dalam setiap gelombang. Tidak sampai disitu panita bahkan mewajibkan setiap peserta yang melakukan pendaftaran MAPABA mematuhi protokol kesehatan seperti wajib menggunkan Masker dan mebawa Hand Sanitizer. Hal ini juga disampaikan oleh Ketua OC sahabat Teguh Kantong, ‘’Konsepnya masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, hanya saja MAPABA tahun ini ada sedikit perbedaan, misalnya membatasi jumlah peserta dengan membagi peserta ke dalam setiap gelombang.

“Dan untuk jumlah pesertanya kita batasi, sekitar 30-40 orang saja untuk gelombang pertama ini,’’ tutur Teguh.

Selaras dengan yang disampaikan oleh Ketua Panitia, Ryan Hidayat selaku ketua SC juga mengatakan demikian konsep MAPABA tahun ini memang ada perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya, namun tidak masalah, paling penting MAPABA harus tetap berjalan. Bahkan hingga detik ini SC dan OC masih menjalankan Training Of Trainer (TOT).

“Semangat kepanitian tidak pernah putus hingga saat ini, mereka terus melakukan persiapan-persiapan, seperti rapat-rapat persiapan, survei lokasi kegiatan, menyebarkan pamflet pendaftaran, dan lain-lainnya,” tutur Ryan.

Melihat semangat dari sahabat-sahabat kepanitian, Irwansyah selaku Ketua Umum PMII Kutai Timur sangat mendukung dan terus memberikan semangat serta masukan-masukan kepada kepanitian, agar kegiatan MAPABA berjalan dengan lancar sesuai yang diinginkan kepanitian.

“Saya sangat bangga dengan sahabat-sahabat kepanitian, karena sampai saat ini mereka masih konsisten dalam mempersiapkan pelaksanaan MAPABA tahun ini. Hal ini juga merupakan sejarah baru kita mengadakan MAPABA saat pandemi seperti ini”. Kata Irwansyah, Ketua Umum PMII Kutim  yang baru terpilih itu. (SG).

0 Comments