KOPRI dan KOHATI Edukasi Masyarakat Sangatta Cegah Virus Corona

KOPRI dan KOHATI Edukasi Masyarakat Sangatta Cegah Virus Corona

pmiikutim.or.id,- Merebaknya Virus Corona dimulai sejak  awal Januari lalu mendorong Korps PMII Putri (KOPRI) Kutai Timur dan Korps HMI-Wati (KOHATI) Sangatta menyelenggarakan kegiatan Aksi sosialisasi cegah COVID-19 pada hari Sabtu (21/03) di Simpang Tiga Pendidikan Sangatta.

Kegitan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat Sangatta dalam mencegah penyebaran COVID-19.Selain sosialisasi lewat selebaran famplet yang berisi tata cara membersihkan diri, mengenali penularan Virus Corona, tips menghindari dan mengenali Virus Corona , peserta aksi juga membagi Masker secara gratis bagi pengendara dijalanan.

Dalam keterangannya, Triyani Prihatinah selaku Ketua KOPRI PMII Cabang Kutai Timur menyatakan bahwa mengedukasi masyarakat adalah kewajiban bersama terlebih penyebaran Covid-19 semakin mengkhawatirkan. Ia juga berharap agar organisasi lain bisa bersama saling membahu memberikan pemahaman kepada masyarakat.


KOPRI dan KOHATI Edukasi Masyarakat Sangatta Cegah Virus Corona

"Harapan kami dari KOPRI semoga kegiatan seperti ini bisa memberikan semangat agar ormas-ormas lainnya juga mau berkerjasama dan bergerak bersama kami KOHATI dan KOPRI", ujar Tri.

Senada, KOHATI Sangatta berharap kegiatan serupa bisa terus berlanjut kedepannya.

"Kami berharap Sosialisasi seperti ini bisa berselenggara sekali lagi atau berlanjut, dan kami dari KOHATI juga berharap massa sosialisasi lebih banyak, bukan hanya dari KOPRI dan KOHATI tapi juga dari saudari-saudari perempuan yang lain agar menunjukan bahwa kita perduli" tutur Hikmah sekaligus Ketua Hubungan Antar Lembaga KOHATI.


KOPRI dan KOHATI Edukasi Masyarakat Sangatta Cegah Virus Corona

Kegiatan yang disiapkan selama sepekan tersebut terselenggara berkat partisipasi 30 anggota KOPRI dan KOHATI. Kendati COVID-19 saat ini mencemaskan banyak orang , masyarakat diharapkan tetap tenang. KOPRI dan KOHATI menghimbau masyarakat  untuk  menjaga kesehatand ketahanan diri. Sejauh ini dilaporkan bahwa  ada 1 orang pasien  positifC di Kutai Timur.(jah)


0 Comments