Pendampingan Calon Maba, PMII Komisariat STAI Sangatta Hadirkan BTI 2018

Antusisasme Peserta Dalam Mengikuti Pemaparan Kisi-Kisi Materi
pmiikutim.or.id - Dalam rangka tahun ajaran baru 2018, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau akrab disapa PMII Komisariat STAI Sangatta kembali menghadirkan program pendampingan kepada calon maba seperti tahun-tahun sebelumnya yang kini bertajuk Bimbingan Tes Intensif ( BTI 2018 ).

Bimbingan Tes Intensif atau BTI yang merupakan program rutin PMII Komisariat STAI Sangatta yang diadakan setiap tahun ini, kembali dihadirkan dihadirkan di 2018 guna mendampingi calon Mahasiswa Baru yang akan mendaftar dan akan mengikuti Tes Ujian Masuk STAI Sangatta di tahun ajaran baru ini.

Adapun kegiatan BTI ini berlangsung selama 2 hari, Dimulai pada hari Sabtu, 30 Juni hingga tuntas pada Minggu sore hari, 1 Juni 2018. Kegiatan BTI yang diikuti oleh sekitar 62 peserta lebih ini berlokasi di MTS Nurul Hikmah Sangatta, Jln Hidayatullah.

Di dalam kegiatan BTI ini, calon mahasiswa baru yang telah mendaftar di STAI Sangatta difasilitasi dengan pemateri handal hingga Kisi-kisi seputar materi ujian seperti B. Indonesia, B. Arab, B.Inggris, hingga Matematika guna mempersiapkan diri menghadapi Ujian Tes Masuk STAI Sangatta Kutai Timur. Tak sampai di sana, para calon maba bahkan diberi pendampingan dan pemantapan guna menjawab Tes Interview demi kelancaran di hari pelaksanaan Tes Masuk nantinya

Dalam Pembukaan acara tersebut, Ketua PMII Komisariat STAI Sangatta, dalam sambutannya menyampaikan agar acara dapat diikuti oleh para calon Maba hingga Tuntas selama 2 hari. “Selamat mengikuti BTI hingga tuntas esok hari. dengan mengikuti seluruh materi yang akan diujikan nanti semoga dapat memudahkan adik-adik dalam menghadapi Ujian Tes Masuk. “, tambah pria yang akrab disapa Sahabat Rahman tersebut.

Selepas itu, kegitan kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Umum PC.PMII Kutai Timur oleh sahabat Abdul Manab S.E sekaligus membuka acara BTI. Setelah resmi dibuka, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pembahasan materi.

Dalam pembahasan materipun, para calon Maba terlihat sangat antusias mengikuti serangkaian acara hingga serangkaian pemaparan Materi ujian Tes Masuk. Mulai dari materi hingga kisi-kisi ujian semuanya dibahas secara tuntas guna memudahkan para calon Maba dalam mengahdapi Ujian Tes Masuk nantinya.

Tak sampai di sana, Salah satu keunggulan BTI yang diusung langsung oleh PMII ini ialah penadampingan hingga pengumuman kelulusan dan hingga sampai memasuki perkuliahan. Dalam artian, para calon maba tidak akan lepas dari pendampingan hingga benar-benar lulus dan hingga memasuki perkuliahan.

Selepas tuntas dalam pemaparan materi di hari minggu 1 Juni 2018, kegiatan kemudian berakhir dengan ceremonial penutupan sebagai tanda berakhirnya kegiatan BTI. Adapun kegiatan ini ditutup langsung oleh sahabat Zulkadrin S.E selakau Sekretaris Umum PC. PMII Kutai Timur. Dengan berakhirnya kegiatan BTI pula, para calon maba diharapkan dapat semakain matang dalam persiapan untuk menghadapi Ujian Tes Masuk STAI Sangatta. 


Penutupan Kegiatan BTI Oleh Sahabat Zulkadrin S.E. Selaku Sekretaris Umum PC. PMII Kutim
Antusiasme Peserta Dalam Mengikuti Pemaparan oleh Pemateri
Foto Bersama Peserta BTI 2018

0 Komentar