PMII Kutai Timur Isi Ramadhan dengan Beragam Kegiatan

Kutai Timur, NU Online
Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kutai Timur tengah terus membekali anggotanya, termasuk pada Ramadhan tahun ini. PMII Kutai Timur dalam beberapa minggu terakhir telah aktif menggelar berbagai kegiatan, seperti bakti sosial, pesantren ramadhan dan buka bersama.

Ketua PC PMII Kutai Timur Nashirudin menuturkan, selain kegiatan tersebut mengajarkan arti penting kepekaan sosial juga mengajarkan bagaimana kader PMII mampu memaknai bulan puasa sebagai bulan untuk kita memperbanyak amal kebaikan. Ramadhan kali ini para kader juga ditanamkan tri moto PMII, yakni dzikir, pikir amal shaleh dalam kehidupan bermasyarakat.

“Anggota dan kader PMII harus selalu mengasah jiwa kepekaan sosialnya untuk membantu dan memberikan sumbangsih kepada masyarakat dan dalam bentuk tenaga dan pikiran,” ujarnya, Sabtu (19/7) di Sangatta, Kutai Timur.

Nashirudin mengatakan, PMII Kutai Timur juga merencanakan kegiatan lain untuk lebih menyemerakkan Ramadhan. “PMII Kutai Timur juga akan melaksanakan kegiatan yang sifatnya pengaderan seperti latihan menjadi Imam shalat, bilal tarawih, kultum bergantian dan tadarusan yang dikemas dalam bentuk rutinitas harian dalam bulan puasa,” terangnya.

Sebelumnya, 14 Juli lalu, PMII Kutai Timur telah melaksanakan silaturahim dan buka bersama dengan seluruh anggota, kader, dan alumni PMII Kutai Timur. (Nashir/Mahbib).

Sumber: http://nu.or.id/

0 Komentar