PMII Kutai Timur Ganti Kepengurusan


Jakarta, NU Online
Menjelang berakhirnya kepengurusan 2013-2014, sejumlah organisasi mahasiswa dan kepemudaan seperti GP Ansor, KNPI, HMI, GMNI menyaksikan konferensi cabang yang digelar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kutai Timur di pesantren Al-Ma’arif, Sangatta, Kalimantan Timur, Sabtu (5/4) kemarin.

Acara yang mengambil tema “Restrukturisasi Kepemimpinan Menuju Eksistensi Gerakan PMII” itu diisi dengan pembukaan, sidang pleno, dan pemilihan Ketua PC PMII Kutai Timur periode 2014-2015.

Ketua PMII Kutai Timur 2013-2014 Mukhtar dalam sambutannya mengatakan, konfercab bukan semata-mata ajang suksesi kepemimpinan dan pengguguran kewajiban. “Lebih dari itu, konfercab diharapkan melahirkan gagasan-gagasan konstruktif demi kemajuan Kutai Timur dan Bangsa Indonesia pada umumnya,” tegas Mukhtar seperti dalam keterangan rilisnya.

Sementara sekjen KNPI Bakri Hadi meminta peran-peran PMII ke depan guna membangun bangsa. Setelah sambutan selesai, konferensi dibuka oleh mabincab PMII Kutai Timur Imam Hanfie. Acara dilanjutkan dengan sejumlah sidang pleno, pertanggungjawaban, dan pemilihan ketua baru.

Forum ini kemudian memilih Nashirudin sebagai ketua PMII Kutai Timur periode 2014-2015. Ia berjanji dalam sambutannya untuk membenahi segala kekurangan kepengurusan sebelumnya dan meningkatkan kualitas kader PMII. (Alhafiz K)

Sumber: http://nu.or.id/

0 komentar:

Post a Comment